Cara memperbaiki BlackBerry yang tidak bisa kirim dan terima Email.

Masalah email di BlackBerry ada bermacam-macam, contohnya tidak bisa mengirim atau menerima email, tidak bisa masuk ke menu setting e-mail, dan juga tidak bisa membuat alamat e-mail baru.
Dalam banyak kasus masalah tersebut bisa diperbaiki dengan cara melakukan Soft Reset atau Hardreset BB, maupun mensetting ulang pengaturan email. Namun bila e-mail masih error juga, maka pembaca Info Teknologi  bisa melakukan tutorial berikut dibawah.

Delete dan Resend Service Book

  • Masuk ke Device > Advanced System Settings > Service Book
  • Pilih Service Book yg memiliki akhiran nama [CMIME], pilih tombol menu dan tekan Delete.
  • Masuk ke Setup > Email Accounts > Internet Mail Account, pilih Service Books lalu klik Send Service Books.
  • Yang terakhir lakukan “register HRT” dengan menavigasikan ke Options > Device > Advanced System Settings > Host Routing Table, tekan tombol menu, Register Now.
Kemungkinan lain yg membuat BB tidak bisa menerima atau mengirim email adalah disebabkan applikasi “Email Setup Application” error / rusak karena tidak kompatibel maupun gagal saat update. Gejala ditandai dengan tidak bisa mengakses setting pembuatan alamat e-mail baru di Setup -> Email Accounts (BB akan hang). Untuk mengatasinya anda harus install ulang applikasi Email Setup Application.

Cara install ulang Email Setup Application

  • Buka browser BB dan ketikkan alamat http://(nama operator).blackberry.com/rest/EmailClient/ (Note:Huruf E dan C pada teks EmailClient harus menggunakan huruf besar / kapital)
Download BlackBerry Email Setup Application
  • Ganti tulisan (nama operator) sesuai kartu yg anda pakai, misal operator yg digunakan adalah Telkomsel maka ketikkan http://telkomsel.blackberry.com/rest/EmailClient/
  • Klik Download, kemudian tunggu sampai installasi selesai dan restart BB.
Sumber#www.infoteknologi.com
Terima kasih telah membaca artikel tentang di blog Segudang Informasi jika anda ingin menyebar luaskan artikel ini di mohon untuk mencantumkan link sebagai Sumbernya, dan bila artikel ini bermanfaat silakan bookmark halaman ini di web browser anda, dengan cara menekan Ctrl + D pada tombol keyboard anda.

Artikel terbaru :